sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015

sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015 - Hallo gues welcome to my blog, you can read this article with title sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015, Happy reading

IMPORTANT, MUST BE READ... : sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015
Title : sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015

Read More


sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015

IMPORTANT, MUST BE READ...
Keramaian pengunjung mulai terasa dikala ojek yang aku tumpangi memasuki sebuah jalan kecil menuju Taman Balekambang. Motor-motor mulai berdatangan dan berdesakan mencari area parkir yang mulai penuh sesak oleh pengunjung yang ingin menikmati program Festival Payung Indonesia siang itu. Kemeriahan program mulai terlihat di episode gerbang masuk Taman Balekambang, di mana ratusan kerangka payung yang diberi cat warna-warni digantung dan ditata dengan cukup artistik sehingga menarik pengunjung untuk mengabadikan gambar melalui ponsel dan tongkat narsis masing-masing.


Tahun ini, program Festival Payung Indonesia kembali digelar di Kota Solo mengangkat tema "umbrella reborn". Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 11-13 September 2015. Instalasi payung berwarna-warni terlihat begitu kontras dengan hijaunya pepohonan dan birunya langit Kota Solo siang itu. Panas yang cukup menyengat pun tidak menghalangi minat pengunjung untuk berjalan-jalan mengelilingi Taman Balekambang sambil mengambil beberapa gambar.



Tema "umbrella reborn" dipilih untuk mengusung lahirnya payung dalam kebaruan artistik visual. Fungsi payung identik untuk melindungi tubuh dari guyuran air hujan. Payung konvensional mempunyai bentuk serta corak warna yang terlihat begitu monoton dan tidak menarik pandangan mata. Namun, di tangan orang-orang kreatif, payung-payung ini sanggup disulap menjadi barang kerajinan yang mempunyai nilai estetika yang tinggi. Payung lukis misalnya, dengan banyak sekali motif, corak serta warna-warni yang menarik yang menarik, sehingga sanggup difungsikan menjadi penghias ruangan maupun properti untuk pengambilan gambar terutama untuk memotret model. Festival ini diadakan selain untuk menarik kunjungan, juga dijadikan sebagai ajang untuk memperkenalkan UMKM pengrajin payung yang ada di nusantara di mana menjadi salah satu aktivis ekonomi kreatif di Indonesia.


Selain motif dan corak lukisan yang atraktif, bentuk payung pun sanggup dibentuk lebih menarik. Payung Bali misalnya, dengan menambah nuansa tradisional yang khas serta perhiasan pernak-pernik yang menarik, mengakibatkan payung Bali menjadi salah satu barang incaran wisatawan untuk dibawa sebagai buah tangan. Payung Bali memang biasa dipakai sebagai penghias ruangan alasannya kecantikan motif dan bentuknya yang rupawan.


Selain memamerkan hiasan payung yang beraneka rupa, dalam program ini juga diselenggarakan program pentas seni dari beberapa seniman yang berasal dari banyak sekali daerah. Dalam program Festival Payung Indonesia ini pula dipamerkan beberapa pengrajin payung dari beberapa tempat di Indonesia yang menampilkan kerajinan payung dengan motif, warna, dan corak yang khas dari tempat payung tersebut berasal. Selain berfoto ria, pengunjung pun sanggup mengikuti kegiatan workshop pembuatan payung tradisi dan kreasi yang diselenggarakan oleh panitia acara. Pengunjung pun juga dimanjakan dengan ekspo fotografi yang mengangkat tema wacana payung. Banyak obyek menarik yang dibidik oleh para fotografer yang dipamerkan dalam program ini.



Selain hiasan payung dengan banyak sekali bentuk unik serta warna-warni yang menarik, pandangan mata aku justru tertarik dengan dua ekor rusa betina jinak penghuni Taman Balekambang di selesai perjalanan ini. Banyak pengunjung terutama bawah umur yang terlihat begitu antusias untuk berinteraksi eksklusif dengan rusa-rusa tersebut. Rusa betina tersebut sedang duduk bermalas-malasan sambil menguyah rumput yang menjadi makanan mereka. Banyak pengunjung yang mendekati rusa tersebut dan mengajak berfoto bersama. Ada hal yang menarik siang itu, terlihat segerombolan cewek yang sibuk dengan "tongsis" untuk mengajak berfoto bersama rusa, namun rusa tersebut seolah tidak tertarik dan menentukan untuk memalingkan muka ! Ah, sebuah epilog perjalanan yang menyenangkan menikmati suasana Festival Payung Indonesia di Kota Surakarta.


IMPORTANT, MUST BE READ...

Thank for your attention sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015

my blog sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015, Have a nice day.

Now you read article sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015 this permalink article is http://alasjogja.blogspot.com/2017/11/sebar-kan-umbrella-reborn-at-festival.html Thank you and Best regards. You Can read nice Tips below. IMPORTANT, MUST BE READ...

0 Response to "sebar kan The Umbrella Reborn at Festival Payung Indonesia 2015"

Posting Komentar