sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi

sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi - Hallo gues welcome to my blog, you can read this article with title sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi, Happy reading

IMPORTANT, MUST BE READ... : sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi
Title : sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi

Read More


sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi

IMPORTANT, MUST BE READ...
Meneguk secangkir kopi sambil ditemani beberapa masakan ringan menjadi kenikmatan tersendiri dalam menikmati hari. Mungkin, masakan ringan khas dari Banyuwangi ini sanggup menjadi pilihan cemilan untuk menikmati secangkir kopi Anda.

Buah tangan memang selalu menjadi buruan bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata. Ada banyak sekali macam bentuk buah tangan, entah itu souvenir maupun barang kerajinan, maupun dalam bentuk makanan. Salah satu oleh-oleh khas dari Kota Banyuwangi yang populer ialah masakan ringan elok bagiak. Kue kering berbentuk lonjong seukuran jari tangan orang berilmu balig cukup akal ini selalu menjadi incaran pendatang yang sedang singgah di Bumi Blambangan.


Kue bagiak merupakan masakan ringan elok kering berbahan dasar tepung garut, tapioka, gula, susu, dan garam. Adonan tersebut kemudian diberi adonan parutan kelapa yang sudah dikeringkan dan bumbu-bumbu lain sehingga menciptakan masakan ringan elok bagiak ini mempunyai cita rasa elok dan gurih. Tekstur masakan ringan elok bagiak sekilas terlihat keras, namun terasa lembut saat dikunyah.


Seiring dengan perkembangan jaman dan seruan pasar, masakan ringan elok bagiak pun mempunyai beberapa pilihan rasa, menyerupai rasa kacang, susu, cokelat, stroberi. Di antara pilihan rasa yang ditawarkan, aku menentukan rasa keningar (kayu manis) sebagai pilihan. Aroma kayu elok yang lembut menciptakan masakan ringan elok bagiak jenis ini menjadi masakan ringan elok terlaris yang sering dibeli oleh pengunjung.


Menikmati secangkir kopi atau teh memang cocok kalau ditemani dengan masakan ringan ringan. Nah, masakan ringan elok bagiak ini sanggup Anda jadikan pilihan masakan ringan untuk menikmati secangkir kopi yang Anda sajikan. Jika sedang berkunjung ke Banyuwangi, jangan lupa sempatkan diri untuk mampir ke sentra oleh-oleh yang tersebar di beberapa lokasi di Bumi Blambangan untuk membeli dan merasakan masakan ringan elok bagiak ini.

keterangan :
Kue bagiak ini sanggup Anda temukan di beberapa gerai oleh-oleh yang tersebar di tempat Banyuwangi. Kebetulan aku kemarin membeli masakan ringan elok bagiak ini di gerai oleh-oleh yang terletak di depan hotel aku menginap di tempat Genteng. Untuk masakan ringan elok bagiak kemasan 300 gram dihargai Rp 11.000,00 per-bungkusnya (data Mei 2015).


IMPORTANT, MUST BE READ...

Thank for your attention sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi

my blog sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi, Have a nice day.

Now you read article sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi this permalink article is http://alasjogja.blogspot.com/2017/11/sebar-kan-kue-bagiak-teman-ngopi-dari.html Thank you and Best regards. You Can read nice Tips below. IMPORTANT, MUST BE READ...

0 Response to "sebar kan Kue Bagiak, Teman Ngopi dari Banyuwangi"

Posting Komentar